Halaman

Selasa, 07 Mei 2013

Mewah, Sporty, Ramah Lingkungan

Supercar terbaru buatan McLaren secara mengejutkan akan memiliki kecepatan 230 mil/jam (mph), namun juga seramah sedan keluarga. McLaren P1 merupakan salah satu mobil yang paling diantisipasi peluncurannya dalam 20 tahun terakhir, dengan rincian yang perlahan-lahan muncul pada kinerjanya. McLaren yang berbasis di Woking, Inggris ini telah mengkonfirmasi bahwa P1 akan menggunakan mesin 3.8-liter twin-turbocharger, mesin yang membangkitkan tenaga sebesar 727bhp. Selain itu juga akan memanfaatkan sebuah motor listrik yang akan menambahkan lebih 176bhp output total pada mobil. Kekuatan mesin ini diharapkan dapat memberikan P1 laju 0-62 mph kurang dari tiga detik dan mencapai puncak kecepatan lebih dari 230mph. Ditambah laju hingga 6,2 mil dari daya listrik, yang tak mengeluarkan emisi karbondioksida.

McLaren mengatakan ini akan membantu memangkas emisi karbon dioksida mobil kurang dari 200 g/km, lebih baik daripada emisi Honda Accord. Sebagai perbandingan, sebuah Bugatti Veyron memancarkan emisi 559 g/km karbon dioksida sementara Ferrari 458 rata-rata 307g/km.
P1 akan membuat debut globalnya di Geneva Motor Show bulan depan. Mobil seharga 800.000 Poundsterling ini akan dipasarkan pada akhir tahun 2013.
Seorang juru bicara perusahaan, seperti dilansir dailymail.co.uk. mengatakan: "McLaren P1 memiliki satu tujuan sederhana: Menjadi mobil terbaik di dunia di jalanan dan sirkuit."
GF WILLIAMS/"PRLM"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar